Jumat

Bee Jelly


Bee Jelly


Bee jelly atau royal jelly merupakan cairan pekat seperti krim berwarna putih susu, berbau tajam, dan memiliki rasa asam dan pahit. Bee jelly diproduksi khusus oleh lebah pekerja dewasa dari bagian tubuhnya melalui proses metabolisme.
Di dalam sarang lebah, bee jelly digunakan sebagai makanan semua larva yang ada di dalam sarang selama tiga hari. Selanjutnya hanya larva yang akan menjadi ratu yang terus diberi bee jelly sepanjang hidupnya.Oleh karena itu, ratu lebah berusia lebih panjang dibandingkan dengan lebah biasa.
Bee jelly mengandung air, protein (yang terdiri dari 17 jenis asam amino essensial dan non essensial), karbohidrat (fruktosa dan glukosa), dan lemak (asam lemak jenuh dan tidak jenuh). Bee jelly kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, dab vitamin B kompleks. Bee jelly juga mengandung kolagen (protein yang penting untuk kesehatan dan pertumbuhan jaringan, kulit, kuku, rambut, tulang, dan otot.
Bee jelly dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Bee jelly berfungsi sebagai antioksidan, mencegah proses penuaan dan kanker, mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh bahan kimia dan sinar matahari.
Bee jelly mudah rusak, oleh karena itu harus selalu disimpan dalam keadaan beku. Bee jelly digunakan sebagai suplemen makanan dan mencegah penyakit. Bee jelly cukup dikonsumsi sebanyak 1 hingga 2 gram sehari. Sedangakn untuk konsumsi bee jelly untuk pengobatan terhadpa berbagai penyakit, Anda dapat meningkatkan komsumsinya sebanyak 4 hingga 7 gram dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar